Senin, 11 Agustus 2014

semua tentang dunia baru

dunia baru? apa itu dunia baru?

apakah dunia baru itu merupakan dunia setelah dunia ini?

bisa jadi, tapi yang kumaksud disini adalah dunia dimana aku memasuki hal yang benar - benar baru, benar- benar memerlukan adaptasi.

kata orang bijak, wanita terlahir 3 kali di dunia, ketika dia menjadi seorang anak, lalu ketika dia menjadi seorang istri, dan ketika dia menjadi seorang ibu.

tapi, mungkin bagiku, ini adalah kelahiranku yang kedua setelah menjadi seorang anak; menjadi seorang mahasiswi.

katanya, menjadi mahasiswi itu banyak tugas, makan gak sempat, tidur kurang, dan segala macam hal yang membuat dunia perkuliahan menjadi tempat yang begitu berat. Apalagi bagiku yang tinggal jauh dari orang tua.

kenyataannya, sudah 3 hari aku menjalani aktivitas sebagai (calon) mahasiswi, dan untungnya, aku masih sehat wal afiat, walaupun masih perlu banyak beradaptasi lagi.

tadi pagi, kami disuruh menuliskan target yang ingin kami capai sebagai mahasiswi. Bingung awalnya, tapi sebagai manusia yang ingin terus memperbaiki diri, aku menulis beberapa kalimat di atas kertas. Ya, simple saja, yaitu lulus dengan bermakna, memberikan kesan yang baik dan menjadi mahasiswi yang bermanfaat bagi sekitar. Simple, itulah harapanku saat memasuki dunia baru ini.

semoga harapan itu tercapai.

salam, dari sang petualang dalam sebuah dunia yang baru, psikologi UI 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar